Morning Happiness with Gus Teja from Bali World Music

Morning Happiness adalah salah satu musik instrumental karya Gus Teja. Gus Teja atau Agus Teja adalah seniman dari Bali dan merupakan lulusan dari ISI Denpasar.


Menurut informasi dari kritisfrombali.blogspot.com
Gus Teja, berdasarkan info yang saya peroleh adalah seorang pemuda Hindu Bali kelahiran Junjungan Ubud tahun 1982. Dia merupakan anak terkecil dari 4 bersaudara, dimana kemudian setamat SMA menimba ilmu di ISI denpasar dari tahun 2000-2004.
Dikatakannya bahwa Gus Teja bukanlah seorang siswa yang menonjol dikampus, bahkan kakaknyalah yang lebih dikenal dikampus ISI ketika itu.

Karier bermusiknya bisa dikatakan mulai tercium pada tahun 2003, dan ditahun 2009 Gus Teja mendirikan Gus Teja World Music. Peluncuran album perdananya dilakukan tahun 2010 dengan judul Rhythm of Paradise, dimana saat ini album ini menjadi banyak incaran pecinta musik instrumental.

Musik-musik instrumental Gus Teja, sangat dipengaruhi oleh pengalaman pribadinya sebagai seorang Hindu dan pemuda Bali. Misalnya saja lagu Putri Cening Ayu yang juga adalah salah satu lagu favorit saya dari Gus Teja. Lagu lama yang dikemas secara "cantik" membuat siapapun yang mendengarnya pasti akan mengingat masa kecilnya ketika menyanyikan lagu ini. Ritmis.

Gus Teja adalah Gus Teja,seperti halnya Balawan diharapkan bisa membawa pesan Bali dalam setiap permainan musiknya

berikut ini adalah beberapa link yang bisa menghubungkan kita dengan Gus Teja.

http://www.facebook.com/pages/Gus-Teja-world-music/268366302583#!/pages/Gus-Teja-world-music/268366302583?sk=info
http://worldmusiccentral.org/artists/artist_page.php?id=8287
http://www.cdbaby.com/cd/GusTeja1

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Luweng jomblang, grubug, dan kali suci