Selamat Ulang Tahun Rumahweb

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan pergi berlibur bersama keluarga besar Rumahweb. Liburan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun rumahweb yang ke 9. Rumahweb sendiri adalah salah satu provider domain dan hosting terbesar di Indonesia dan memiliki pelanggan ribuan. Liburan kali ini diadakan di Pulau Bali, salah satu tujuan paling menyenangkan di Negeriku ini.

Sedikit kilas baliknya, hari pertama (sabtu, 26/2/2011) dan kunjungan pertama adalah makan siang di kintamani. Kintamani dengan keindahan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur merupakan salah satu tempat wisata indah di Bali. Obyek Wisata Kawasan Batur atau lebih dikenal dengan kawasan Kintamani terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Daerah Tingkat II Bangli. Obyek Wisata Kawasan Batur berada pada ketinggian 900 m di atas permukaan laut dengan suhu udaranya berhawa sejuk pada siang hari dan dingin pada malam hari. Di sekitar kawasan ini juga berdiri megah Pura Ulundanu Batur yang merupakan salah satu Pura besar yang ada di Bali.

Pura Tirta Empul
mata air Pura Tirta Empul
Setelah dari kintamani kemudian lanjut ke Istana Tampak Siring. Istana Tampak siring adalah istana yang dibangun setelah Indonesia merdeka, yang terletak di Desa Tampak siring, Kecamatan Tampak siring, Kabupaten Gianyar, Bali. Nama Tampaksiring berasal dari dua buah kata bahasa Bali, yaitu "tampak" dan "siring", yang masing-masing bermakna telapak dan miring. Istana ini berdiri atas prakarsa Presiden Soekarno yang menginginkan adanya tempat peristirahatan yang hawanya sejuk jauh dari keramaian kota, cocok bagi Presiden Republik Indonesia beserta keluarga maupun bagi tamu-tamu negara.

Perjalanan dilanjutkan ke Bali Safari dan Marine Park. Bali Safari dan Marine Park merupakan salah satu bagian dari Taman Safari Indonesia yang sudah dikenal dengan atraksi dan kegiatan konservasi satwa. Bali Safari dan Marine Park berdiri sejak 2007 yang menghiasi isi taman dengan lansekap legenda Bali dan menceritakan kehidupan binatang yang menganggap taman ini adalah rumah mereka. Di atas 40 hektar hutan di wilayah Gianyar ini terdapat sekitar 500 binatang dari 60 spesies yang berasal dari Indonesia, India, dan Afrika. Beberapa binatang unggulan dari Bali Safari adalah Curik Bali, Leopard, Wallaby, Dara Mahkota, White Tigers in Rantham-bore, dan Komodo yang terancam punah dan harus dilindungi.

Penghuni Bali Safari dan Marine Park 
Hari kedua (minggu, 27/2/2011). Kunjungan dilanjutkan ke permainan air di tanjung benoa. Ini yang saya nanti-nanti bermain-main air :D.

mencoba parasailing
Sorenya setelah berhitam-hitaman dengan panasnya sengatan matahari tanjung benoa kami berkesempatan melihat Tari Kecak di Uluwatu. Tari Kecak adalah pertunjukan paling populer di Bali dan selalu penuh dengan penonton. Satu-satunya pertunjukan outdoor dengan view sunset yang menawan. Tari Kecak adalah salah satu tarian Bali yang paling populer. Tarian Kecak bisa ditemukan di beberapa tempat di Bali, tapi yang di Uluwatu adalah yang paling menarik untuk ditonton. Pura Uluwatu adalah pura yang kaya akan nilai sejarah dan nilai magis. Pura ini begitu luar biasa, berdiri di atas tebing dengan tinggi sekitar 30 meter di tengah hantaman lautan Hindia. Uluwatu dikenal sebagai tempat bagus untuk surfing dan menghabiskan waktu di pantai.

Tari Kecak di Uluwatu
Hari terakhir (senin, 28/2/2011) kami habiskan dengan melihat dan menikmati pantai kuta sampai malam dan pulang.




Beberapa isi artikel di atas hasil contekan dari :
http://www.indonesia.travel/id/destination/558/kintamani
http://www.balisafarimarinepark.com
http://www.seasite.niu.edu/trans/indonesian/Istana%20Tampak%20Siring.htm
http://www.tarikecak.com/

Comments

Popular posts from this blog

Luweng jomblang, grubug, dan kali suci

Morning Happiness with Gus Teja from Bali World Music